Bunuh diri di alun alun Bandung


Pria Bunuh diri di alun alun Bandung 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Lokasi tubuh pria paruh baya menghempas aspal. Foto: Mukhlis Dinillah

Bandung - Seorang warga asal Kebumen, Ciptadi (54), tewas seketika setelah melompat dari jembatan penyeberangan orang (JPO) yang terletak di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Dugaan sementara, pria paruh baya itu nekat mengakhiri hidupnya lantaran stres.

Berdasarkan informasi yang diterima deticom, kejadian berlangsung pada Jumat (1/7/2016) sekitar pukul 12.45 WIB. Saat itu pelaksanaan salat Jumat di Masjid Raya Provinsi Jabar baru selesai.

Salah seorang saksi mata, Sudirman (59) menuturkan kronologi kejadian yaitu sekitar pukul 12.00 WIB, korban yang mengenakan kaos putih dan celana training itu menaiki anak tangga JPO seperti warga lainnya.

Namun, sambung dia, Ciptadi tiba-tiba menaiki bagian atas JPO atau tepatnya di belakang megatron. Sontak saja warga yang tengah melintas melihat aksi tersebut meneriaki korban untuk turun.

"Saya sama teman-teman lain langsung naik juga ke JPO untuk bujuk dia turun. Dia malah lompat-lompat di atas sambil ketawa-ketawa kayak orang stres," tutur anggota Linmas Kota Bandung tersebut di lokasi kejadian.

Iebih lanjut Sudirman mengatakan, upaya membujuk Ciptadi untuk turun sempat berhasil dilakukan petugas. Pria tersebut mau turun dari bagian atap secara perlahan.

Akan tetap, ujar dia, saat menuruni anak tangga pada bagian atap JPO, tubuh Ciptadi jatuh dari ketinggian 10 meter. Kepala Ciptadi luka parah. Darah membasahi aspal jalan.

"Pas lagi turun tiba-tiba dia jatuh, kami enggak tau pasti dia lompat atau terpeleset. Tapi memang sejak awal dia niat mau bunuh diri," ucap Sudirman.

Insiden tersebut sempat menjadi tontonan warga yang melintas di kawasan tersebut. Mayat Ciptadi langsung dibawa oleh mobil patroli Polsek Regol ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Polisi mendapatkan identitas Ciptadi yang beralamat di Kampung Lemahduhur, RT 2 RW 6, Kelurahan Lemahduhur, Kecamatan Kuwarsa, Kabupaten Kebumen, Jateng.



sumber: news.detik.com